Saturday, October 24, 2020
Home > Peristiwa > Jawa Tengah Hingga Papua, Pasien Corona Dinyatakan Sembuh!

Jawa Tengah Hingga Papua, Pasien Corona Dinyatakan Sembuh!

Satu lagi pasien positif corona di Solo, Jawa Tengah dinyatakan sembuh. Kini, tidak ada lagi pasien positif corona yang dirawat di RSUD Dokter Muwardi Solo.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkomunikasi dengan seorang petugas rekam medis di pelayanan IGD. Ia terinfeksi covid-19 setelah menangani pasien yang awalnya belum diketahui bahwa pasien itu positif terkena virus corona.

Setelah dirawat di rumah sakit, petugas rekam medis itu sudah diperbolehkan pulang dan menjalani karantina mandiri di rumah. Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan tangan dan menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona.

Kesembuhan pasien terinfeksi virus corona juga terjadi di Merauke Papua.

Dua pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUD Merauke dinyatakan sembuh.

Meski sudah dinyatakan sembuh, dinas kesehatan tetap melakukan perawatan lanjutan sambil menunggu hasil tes tahap ketiga.

Berita bahagia juga datang dari menteri perhubungan, Budi Karya Sumadi yang menjadi menteri pertama di Indonesia yang positif terinfeksi covid-19.

Kondisi kesehatan Menhub Budi Karya kini berangsur membaik. Melalui video yang direkam oleh Dokter Kapten Maulidi Abdullah sebagai dokter rehab medik di RSPAD, Menhub menyampaikan kesan dan pesannya selama dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Ia pun menyerukan semangat melawan covid-19. Video ini diambil di ruang isolasi.

Penulis : edika ipelona

Sumber : https://www.kompas.tv/article/74060/jawa-tengah-hingga-papua-pasien-corona-dinyatakan-sembuh?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *