Tuesday, November 24, 2020
Home > Kepemudaan > DITARGETKAN RIBUAN KADER GMKI AKAN BERKUMPUL DI IBUKOTA JAWA BARAT

DITARGETKAN RIBUAN KADER GMKI AKAN BERKUMPUL DI IBUKOTA JAWA BARAT

Berdasarkan hasil keputusan  rapat harian Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) masa bakti 2018-2020, menetapkan Provinsi Jawabarat, tepatnya kota Bandung sebagai tuan rumah natal nasional yang akan diselenggarakan oleh GMKI di tahun 2019.  Adapaun Kegiatan natal nasional mahasiswa dan pemuda kristen Indonesia akan mengangkat isu-isu kebangsaan.

Hal tersebut di sampaikan oleh ketua umum PP GMKI, Corneles Galanjinjinay mengatakan bahwa “di tengah banyaknya tragedi intoleransi dan penyebaran ujaran kebencian antar umat beragama, mahasiswa dan pemuda kristen khususnya harus mampu bersama sama melawan tindakan intoleransi yang ada di Indonesia”

Lebih lanjut Corneles menyampaikan dengan adanya momentum natal nasional di kota Bandung, kedepannya mahasiwa dan pemuda kristen mampu memberikan kontribusi bagi pengembangan dan pembangunan di Jawa Barat di bidang kepemudaan.

Dengan di percayanya Ibu kota Jawabarat sebagai tuan rumah natal nasional mahasiswa dan pemuda Kristen, hal tersebut disambut baik oleh  David Marpaung yang juga merupakan Korwil 3 PP GMKI (Dki Jakarta-Jawabarat-Banten).

Pada kesempatan tersebut, David Marpaung menyambut baik kepercayaan yang telah di berikan PP GMKI kepada Bandung. Oleh karena itu, sebagai tuan rumah kita harus bersama sama menyukseskan acara natal nasional mahasiswa dan pemuda kristen di Bandung.

“Adapun panitia sudah terbentuk dan sudah berjalan, dimana Untuk ketua Steering Comitte yaitu Prof.Armein Z.R Langi (Rektor Universitas Kristen Maranatha) dan  ketua pelaksana yaitu Michelle Mc  Jerry ( Kader GMKI Bandung)” ungkap David.

Natal yang akan di laksanakan pada akhir bulan januari ini akan di hadiri oleh seluruh kader GMKI di seluruh Indonesia dengan target seribu orang peserta dan terbuka untuk seluruh mahasiswa dan pemuda kristen yang ada di Jawabarat.

“Natal ini berbeda, sifatnya tidak hanya dalam bentuk perayaan tapi kita akan membuat seminar yang mengangkat tema “Jawa Barat Rumah Pancasila” dan akan dilanjutkan dengan silaturahmi dengan tokoh tokoh agama yang ada di Jawa Barat khususnya di kota Bandung”. Ungkap David.

Rencananya natal nasional akan di buka langsung oleh Gubernur Jawabarat, Bapak Ridwan Kamil. Hal tersebut disampaikan usai rapat bersama kelompok  cipayung Jawa Barat sebulan yang lalu.

David berharap dukungan dari Polda Jawa Barat dan juga pemerintah setempat, agar natal nasional nantinya dapat berlangsung dengan aman dan damai, hal tersebut tentunya sebagai barometer tingkat kerukunan beragama di Bandung semakin baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *