Saturday, October 24, 2020
Home > Kepemudaan > Cegah Covid-19, Naposo GKPS Ujung Saribu Buat Ember Bekas Menjadi Wadah Tempat Mencuci Tangan

Cegah Covid-19, Naposo GKPS Ujung Saribu Buat Ember Bekas Menjadi Wadah Tempat Mencuci Tangan

Naposo Gereja Kristen Protestan Simalungun (NGKPS Ujung Saribu), Triadil Saragih bersama rekan pemuda lainnya bergotong royong menciptakan wadah cuci tangan di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang (01/04/2020).

Triadil Saragih mengajak para pemuda kreatif cegah penyebaran Covid-19 atau Corona di daerahnya masing-masing. “Kita mulai dari hal kecil dan sederna.. Semoga menghasilkan dampak yang positif
Yuk bersama tolak Covid-19”.

Triadil bersama rekan- rekan pemuda GKPS Ujung Saribu, yang diketuai Jastrawadi Purba menciptakan ember bekas menjadi wadah tempat mencuci tangan untuk dimanfaatkan warga sekitar. GKPS ini berada di desa Mabar, kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

“Saya rindu agar pemuda GKPS Ujung Saribu, dan seluruh pemuda dimanapun berada mari kreatif bersama-sama bergotong royong mencegah penyebaran virus Covid-19 ini dengan cara menyiapkan tempat mencuci tangan, ini akan meminimalisir penyebaran,” kata Triadil Saragih.

Triadil menyatakan kerinduannya menjaga kesehatan bersama harus dilakukan secara massal dan bergotong royong, jangan hanya menunggu pemerintah melakukan aksi penyemprotan disinfektan, tapi lakukan gerakan besar-besaran bersama seluruh warga.

Keterangan Gambar : NGKPS Ujung Saribu, Triadil Saragih bersama rekan pemuda lainnya bergotong royong menciptakan wadah cuci tangan di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba Deliserdang (01/04/2020 (Foto Istimewa)

“Ini merupakan langkah pemuda mendukung pemerintah, agar kondisi semula bisa dicapai dan kita bisa melakukan aktivitas biasa, terutama beribadah, mari bersama gotong royong,”¬†ujar Triadil berharap.

Saat ini wadah mencuci tangan ini akan digunakan oleh jemaat GKPS Ujung Saribu berjumlah 97 KK yang dipimpin St Terang Saragih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *